Thursday, September 5, 2013

Jakarta

Jakarta itu,
Macetnya luar biasa, bahkan konon katanya akan terjadi macet total di tahun 2015 karena meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang tidak sebanding dengan fasilitas jalan raya. Mengerikan ya...
Sudah beberapa tahun belakangan saya lebih memilih untuk tidak lagi menyetir sendiri dan merasa nyaman dengan kendaraan umum. Untuk berangkat dan pulang kerja, saya memilih untuk naik bis patas ac dari jalan raya didekat rumah dan langsung turun di depan gedung kantor. Walaupun setibanya dikantor harus langsung cuci muka, tangan dan kaki untuk menghilangkan bau asap knalpot. Untuk keperluan lainnya, saya biasanya memilih naik taksi. Selain ga perlu repot cari parkir dan berperang melawan padatnya lalu lintas, saya bisa kembali rajin membaca buku.

Jakarta itu,
Polusinya minta ampun hebat sangat. Sampai-sampai langit biru sepertinya bukan milik Jakarta.

Tapi walau bagaimanapun, Jakarta itu...
Kota yang ga pernah tidur, jam berapapun kita bisa keluyuran dan cari makan. Dari warung indomie telor kornet, bubur ayam, sekoteng dan tentu saja nasi goreng sejuta rasa, sampai rumah makan cepat saji dan cafe untuk sekedar ngupi cantik tersebar di seluruh penjuru kota. Hal ini didukung juga sama fasilitas transportasi yang siap siaga 24 jam.
Surga belanja, mau yang murah meriah, barang bekas ataupun merk terkenal, semuanya ada. Bahkan sekarang tambah sering aja tuh acara midnight sale dan edannya juga ga pernah kehabisan pembeli.

Jakarta itu, rumah...

No comments: