Thursday, October 30, 2008

Annual Syndrome

Sejak bbrapa taun lalu, ato mungkin sejak angka yg nandain umur gw ganti dari kpala dua jd kpala tiga, gw ngalamin suatu periode taunan yg slalu aja bikin sgala rasa jd ga kepuguhan (percaya deh, gmanapun darah sunda emang ngalir kok d badan gw).

Klo udah mdekati periode ini, entah sugesti ato emang musimnya, pasti muncul deh tuh sgala resah dan gelisah tentang sgala ptanyaan besar gw akan idup. Biasanya hal ini d picu lagi2 sama pertanyaan klasik yg brasa makin kenceng gaungnya pada hari2 besar dmana gw akan ktemu sluruh kluarga besar secara lengkap dan menyadari bahwa smakin sdikit rekan single sperjuangan, serta smakin banyak krucil yg manggil gw tante malah bahkan bude/uwa.

Periode ini slalu d mulai dengan Hari Raya Idul Fitri...
Dmana kjadian yg gw sebut d atas berjalan dengan cerah ceria penuh smangat.

Dilanjutkan dengan Taun Baru...
Dmana smua orang sibuk bikin rencana dengan orang2 tcinta.

Dan ULANG TAUN...
Dmana gw kembali d hadapkan pd kenyataan bertambahnya angka yg nandain umur gw dan berkurangnya waktu gw untuk nyiapin tabungan akhirat.
Dmana gw kembali d hadapkan pd kenyataan tentang standar kesuksesan yg d ribut2in ama bgitu banyak orang.
Dmana gw akhirnya menyadari akan sgala pencapaian dan kekurangan diri, untuk kemudian berjuang dan berupaya untuk selalu memperbaiki diri, untuk ga pernah putus buat belajar ikhlas dan pasrah, untuk ga pernah lupa bersyukur atas sgala yg terjadi, sgala yg ga terjadi, sgala yg gw punya dan sgala yg ga gw punya.

Stelah itu idup gw pun akan kembali jalan sperti biasa, sampe waktunya dateng lagi bbrapa bulan kmudian...

Tp kli ini, ada satu pristiwa tambahan yg mau ga mau nambah panjang episode Annual Syndrome gw, which is...

My Dearest Sister's Wedding...
Pristiwa ini ngambil posisi antara taun baru dan ulang taun gw *_*
Klo ada lg yg akan tanya prasaan gw karena lagi2 adek gw menikah dan nglangkahin gw, jwban yg sama akan terus ada buat smua yg rajin nanya dan pengen tau...
Buat gw yg paling penting adalah smua orang yg gw sayang bahagia, klo adek gw bahagia dengan pilihannya untuk menikah, gw insya allah pasti akan ikut bahagia.
Klo ada yg pengen tau apakah gw sedih, rasanya sangat manusiawi klo gw punya rasa itu dan amat sangat munafik klo gw bilang gw ga sedih sama skali.
Tp sgala rasa yg gw punya itu ga penting saat ini, karena yg paling penting dan perlu perhatian penuh adalah adek gw sayang dengan hari bahagianya bersama laki2 baik hati yg jadi pilihannya.

Setiap kjadian dlm idup, pd akhirnya yg terbaik adalah slalu bersyukur, ikhlas dan pasrah. Karena Allah ga pernah tidur, Allah gakan pernah bosen ndengerin dan ngabulin sgala doa dan pinta, Allah yg paling tau sgala yg terbaik buat smua hamba-Nya.

Jadi, nikmatin aja idup ini dengan sgala yg ada... Karena waktu terlalu berharga untuk d jlnin dengan sgala sedih dan kecewa.

Sgala hal terbaik akan datang pd waktu yg terbaik dan menjadikan kebahagiaan demikian sempurna...

No comments: