Thursday, October 30, 2008

Menikah

Bbrapa waktu lalu, gw ktemu temen gw yg udah staun mnikah. Ngobrol tentang banyak hal, tentang idup dan pernikahan. Temen gw ini cerita bahwa ada temennya yg jg br nikah ngeluh bahwa pernikahannya ga bahagia, dan dengan nada sdikit tinggi, temen gw ngjwb "emang ada ya yg pernikahannya bahagia, smua orang harus ngupayain biar pernikahannya bahagia. emang dia pikir gw bahagia? smua itu proses dan buat bisa bahagia itu perlu d usahain, ga terjadi bgitu aja."

Alhamdulillah-nya gw emang msh sangat ingin menikah suatu hari nanti (smoga jg ga lama lg hehehe...). Tp klo liat ribet dan rusuhnya orang2, rasanya idup gw skarang jauh lbh enak. Secara finansial, gw ga berlebih tp jg ga kekurangan, cukup buat bisa punya tabungan, bisa blagu spa2an, backpackeran lokal ato blanja2 sdikit. Gw ga perlu ribet ijin sana sini (kecuali ortu tentunya), ga perlu mikirin bakal ada yg marah2 klo gw bgini bgitu, tenang aja. Dari sisi ribetnya idup, gw jauh lebih enak karena cuma ngurusin diri sendiri, susah seneng yg bikin ya diri gw sendiri, bukan orang laen. Ini adalah segi positifnya idup sendirian hehehe...

Segi negatifnya, ga perlu d bahas lah ya, drpd gw jd mellow pengen cpt2 nemu sseorang dan ngudahin idup sendirian... Tp mungkin satu hal ini yg bikin brasanya ga enak bgt adalah rasa sepi n sendirian. Klo rasa itu lg dateng, wehhh buete-nya minta ampyun deh hahaha... Tp slalu ada cara kok buat ngatasin yg bgitu, karena slalu ada orang2 tersayang yg ngerti dan siap nemenin, karena slalu ada cara buat nyeneng2in diri sendiri dan ngalihin sgala rasa.

Mari bersenang2 menikmati hidup lajang sampe waktunya nanti melepas sgala kbebasan...

No comments: