Tuesday, December 2, 2008

Cerita tentang sayapku

Suatu hari lalu, aku pernah punya sayap
Sepasang sayap sederhana yg buat aku terbang
Ga setiap saat atopun setiap hari
Cuma waktu2 tertentu saja, dimana gada keramaian

Kamu pernah coba bungy jumping?
Rasanya lebih hebat dari itu
Karena lebih lama dan lebih tenang

Ternyata di atas sana ga bising seperti dibawah sini
Sesekali papasan sama burung yg terbang sendirian sepertiku
Menikmati belaian angin diwajah
Tetesan hujan ditubuh

Suatu hari ada pelangi di ujung langit
Sekuat tenaga ku kepakkan sayap
Konon katanya ada bidadari mandi disana
Konon katanya ada pundi emas diujungnya
Tetapi pelangi semakin bias
Dan kemudian hilang tak terjamah
Walau seluruh jiwa raga telah ku kerahkan ke arahnya

Temanku pernah bilang,
Terbanglah tinggi sejauh yg kau mau
Karena pemandangan di atas sana indah
Jangan takut jatuh, karena sayap2 itu akan menjagamu

Dan aku pun terbang
Sejauh dan setinggi yg ku mampu
Untuk bisa melihat semua keindahan
Untuk merasakan semua keajaiban

Tapi hari ini,
Aku harus melepaskan sayap2 cantik ku
Menyimpannya di dalam kotak emas
Dan menguburnya di pasir putih

Bukan karena aku bosan terbang
Juga bukan karena lelah kepakkan sayap
Tapi karena aku sedang mencari sirip dan insang
Supaya bisa menyelami laut biru
Setelah melanglang buana di langit biru kemarin

Aku sudah memberi tanda di pasir putih
Supaya nanti kotak emas itu mudah ditemukan
Dan sayap itu dapat ku pakai
Untuk terbang lagi...

Mungkin, suatu hari nanti

No comments: