Wednesday, December 10, 2008

Go Green - bagian satu

Stelah bbrapa lama sempet kpikiran, akhirnya sore ini jari2 gw mencet sderet nomer telpon satu jasa catering untuk vegetarian. Bukan, jgn salah sangka. Bukan karena gw memutuskan untuk jadi seorang vegetarian, tp gw berusaha mengurangi asupan daging ke dalam tubuh. Mengingat gw adalah seorang pemakan segala (baca: daging dan sgala jeroannya), ini adalah sbuah tahapan untuk mulai mengurangi semakin menumpuk lemak2 dalam badan dan sekaligus mengurangi terbunuhnya hewan ternak karena kebutuhan gw akan daging mreka yg enak bgt dan slalu ngangenin.

Sadar diri akan kesukaan gw untuk lebih mengkonsumsi daging ketimbang sayuran, dan keinginan untuk berbuat ssuatu buat ngurangin efek pemanasan global, gw mencoba walaupun hanya satu kli dalam shari hanya mengkonsumsi sayuran.

Untuk jadi vegetarian ideal sih rasanya masih sangat jauh dr seorang gw, tp at least gw berusaha berbuat sesuatu untuk kepuasan diri sendiri. Mengetahui dan menyadari bahwa gw bisa berbuat ssuatu untuk bumi, rasanya udah cukup bikin hati gw sdikit lbh tenang.

Sdikit demi sdikit, smoga bisa sdikit ngringanin beban bumi dan mperlambat pemanasan global...

No comments: