Monday, December 22, 2008

Counting Down...

Looking back, I am so very grateful that 2008 is about to reach its end. Taun ini rasanya berat bgt, nyaris nguras tenaga gw abis2an, lahir batin. Bberapa kjadian cukup bikin napas gw tercekat d tenggorokan, bikin pergelangan tangan kiri gw ngilu nahan tangis...

Brikut sdikit kilas balik idup gw d duaribudlapan:

Stelah pertimbangan panjang mulai tengah taun lalu, akhirnya gw membulatkan tekad dan meyakinkan diri untuk menyudahi perjalanan hati gw d pulau paling timur Indonesia. Rasanya 2taun udah cukup untuk gw bertualang dan menghindar, udah waktunya ngadepin kenyataan dan pulang...

Kpulangan gw ga ditandai sama pergantian bendera. Langkah gw tersaruk2, hati dan nyawa gw seolah ttinggal di suatu tempat rahasia. Bner2 bukan awal yg gampang. Sbagian hati mesti kembali k titik awal dan ngadepin sgala kenyataan akan ktiadaan yg ada, smentara sbagian hati yg lain berjuang untuk beradaptasi lg sama khidupan ibukota dan sbagian hati lain lg bner2 khilangan papua. Rasanya pengen cpt pgi lg aja...

Stelah dpt kpastian soal adanya bendera baru, gw pun mengirimkan surat sakti untuk ganti bendera. Rasanya satu jln napas terbuka buat gw, ada harapan baru yg bikin beban gw berkurang. Sampe di suatu hri Sabtu, dmana smua harapan itu di renggut dgn 'sangat manis' dan mngejutkan. Cuma ada airmata yg nemenin gw hri itu, cuma ada rasa kosong yg menuhin hati dan kpala...

Pnurunan bendera gw awali dgn sbuah perjalanan hati bertemu Dia Yang Maha Kuasa, satu2nya yg mampu menjadikan sgalanya ada, dan tiada. Sgala tangis dan jerit hati seolah tumpah tak terbendung, sgala pinta dan doa mengalir deras... Ga perlu lg boong, adaku tlah transparan di hadap-Mu. Lalu pencerahan itu dtg, mringankan hati dan mmantapkan diri untuk lbh ikhlas dan pasrah menghadapi apapun yg terjadi. Karena gw slalu percaya, klo Allah gakan ksi gw ssuatu yg ga sanggup gw trima...

Dua bulan gw sibuk nenangin hati dan ngluarin emosi. Sampe akhirnya tawaran bendera br datang, dgn sgala paket yg dhadirkan... Dan disinilah gw skarang, dengan bendera baru.

Taun ini pun hati gw punya cerita yg ga kalah spektakuler, klo ga mo d sebut extravagant. Bersyukur ternyata hati gw msh mampu jatuh cinta, untuk kmudian brakhir. Gmanapun sgala ssuatu itu slalu ada akhirnya kan? Gada tangis, gada sesal, gada tanya. Cuma ada ternyata, pake huruf bsar dan diketik tebal.

Akhirnya, stiap kjadian adalah slalu sbuah proses idup, proses pdewasaan. Smoga slalu bisa untuk smakin bijak dlm mlihat dan mnyikapi idup. Bahwa stiap hri adalah harapan, dan jg janji.

...
Mlihat kblakang hanya untuk mngingat sgala pesan dan plajaran
Bukan untuk d sesali
Bersyukur atas sgala ada, dan tiada...jg atas sgala yg termiliki dan terhindari
Slamat menjelang taun baru DuaRibuSembilan
Smoga sgala yg terbaik slalu untuk sgala kta

No comments: