Monday, March 30, 2009

Siti Nurbaya

Dengan caranya sndiri, perjodohan jaman siti nurbaya itu ga bakalan ilang dari muka bumi. Hari gini, dmana internet udah bukan suatu hal yg bikin kta tercengang, masih ada aja perjodohan ala siti nurbaya terjadi. Entah karena terpaksa/dipaksa atopun karna emang udah jlnnya smhow..

Lebih nyaman buat gw pribadi untuk nyebut proses itu sbagai perkenalan instead of perjodohan. Karna klo perjodohan, kyanya gw ga punya lg hak untuk ngeles ato ngbantah. Tp klo perkenalan, para mak comblang mberi kbebasan buat gw untuk ngliat, ngjalanin, mnilai n mmutuskan. Lbh adil n no strings attached.

Buat gw perjodohan itu menyebalkan, ato klo mo pake istilah lbh ekstrim, perjodohan itu mengerikan.
Menyebalkan karna bikin banyak pihak berharap atas ssuatu yg bahkan belom gw pikirin ato mungkin belom gw liat..
Menyebalkan karna bikin banyak pihak udah sibuk dengan khayalan atas sbuah resepsi pernikahan.. (wehhh sapa yg mo nikah sbenernya sih??)
Menyebalkan karna kmudian yg patah hati itu bukan mreka yg dijodohkan, melainkan mreka yg smangat ngjodohin..
Lbh parah lg klo smua proses perjodohan itu dilandasi sbuah kata 'hutang'. Baik itu berupa hutang materi atopun hutang budi, which make things even worse.

Gw gakan nyangkal bahwa ga gampang nemuin sseorang yg kmudian kta anggap cukup nyaman untuk punya hubungan lbh dalam, tp jg bukan brarti perjodohan/perkenalan itu satu2nya cara. Terus terang, klo boleh milih, gw pasti akan milih untuk nyari sendiri jodoh gw. Biar waktu dan hati gw aja yg nyari n nemuin sendiri. Tp gw jg ga sadis2 bgt kok. Yg penting dr awal jelas bahwa konteksnya adalah sebuah perkenalan, bukan perjodohan. Dan gada keharusan buat gw ngjlnin smuanya.

Saat ini gw ngbuka hati gw -bukan lg brusaha ngbuka hati, please note ya- buat sgala kmungkinan. Biarpun gw ternyata msh jd orang yg cukup rese n nyebelin karna ttp keukeuh dgn nilai sgala ssuatu dr rasa nyaman yg gw punya saat ngjlnin stiap fase idup.

Nikmatin smua yg ada, brusaha untuk ga sering2 terlalu sriyus ngadepin idup dan slalu percaya klo penolakan dan ketiadaan jg sbuah pilihan.

I think ya, klopun suatu hri nanti manusia berhasil nginjekin kakinya d planet pluto, perjodohan dan perkenalan ala siti nurbaya akan ttp ada..

Rejeki gakan ktuker beybeh, do enjoy life to its fullest.
Artinya: klo emang rejeki gw akan dtg lwt sbuah perjodohan ala siti nurbaya, be it hahaha..

No comments: