Friday, August 6, 2010

ngelantur

Pembahasan di meja makan siang ini seputar tamu dan karyawan expatriat yang belakangan rajin mampir ke kantor. Ada beberapa yang lumayan jadi bahan mondarmandir para perempuan di kantor. Sebetulnya ga banyak saingan saya di sini, karena dari 7 karyawan perempuan, yang single cuma tinggal saya dan satu karyawan baru yang fresh graduate. Dan tentunya hal itu berbanding sejajar dengan semangat rekan kerja yang ribut jodohin dan gangguin saya dengan para expat.

Jarang banget loh saya tertarik sama expat. Kalopun ada yang bikin saya nengok juga ya cuma sekedar nengok. Tapi yang satu ini bener-bener bikin saya sulit konsentrasi *halah*. Lumayan berat perjuangan saya untuk tetap fokus setiap kali dia ngajak ngomong, ga lucu kan kalo saya pasang muka terpana, bengong, terkesima dan ga ngerti dia nanya apa. Bolakbalik nanya, hah? sorry? excuse me?... Duh jangan sampe deh. Jadi saya serius konsentrasi supaya bisa ngikutin omongan dia.

Para bapak-bapak dikantor pun ga kalah jailnya. Mereka dengan semangat ikutan kasih info, yang ini single, yang itu sudah nikah blablabla, sampe ada yang iseng nitipin salam. Untung saya anakmanis berhati besar yang cuek aja, coba kalo saya anakmanis pemalu, bisa jadi kepiting rebus tiap saat kali ya?...

Sampai saat ini, saya masih belum tertarik untuk punya hubungan serius dengan orang asing. Selain kendala beda keyakinan, rasanya kendala budaya dan komunikasi merupakan faktor yang makin memperkuat alasan saya untuk stay with local guys. Bayangkan, beda suku saja sudah berarti beda kebiasaan, beda lingkungan berarti beda cara pandang. Dan satu bahasa pun seringkali terjadi salah pengertian... Hayah sudahlah, saya belum kepengin ribet urusan yang begitu.

Well anyway, mungkin kalo orangnya si ganteng Harrison yang kemarin mampir ke kantor, saya masih mau mempertimbangkan deh, sungguh...

...don't take it seriously, namanya juga ngelantur hahaha...



No comments: