Tuesday, November 9, 2010

Waktunya Bangun!

Entah kenapa, saya merasa tahun ini tingkat keceriaan saya ada pada titik yang cukup rendah. Beberapa keinginan dan harapan yang belum juga menunjukkan tanda-tanda pencapaian berulang kali muncul dan menggoyah keceriaan saya dalam menatap hidup. Sungguh sebuah penyebab yang sangat tidak pintar (kalau tidak mau disebut sangat bodoh).

Keadaan yang statis ini merupakan buah hasil karya saya sendiri yang tentu saja lebih sering mengerti dan tahu tapi juga tidak berbuat apa-apa. Ketakutan itu kadang terlalu membelenggu langkah saya untuk memulai sesuatu yang baru. Padahal saat ini pun saya tidak berada dalam zona nyaman yang (menurut saya) ideal.

Setelah proses tanya jawab berulang, saya berhasil menemukan hal yang terasa demikian menarik dan menimbulkan kesenangan dalam melakukannya. Kesenangan itu entah kenapa terasa hambar segera setelah saya membuat target dan rencana kedepan untuk meluaskan jalan. Sekali lagi, ketakutan dan kekhawatiran telah membelenggu langkah dan kreasi hati saya.

Ketakutan akan kegagalan.

Kalimat di atas bagai momok yang menghantui setiap langkah dan keputusan yang harus saya ambil dalam kelokan peristiwa dan lengkungan tanya yang tiada henti hadir.

Lalu kenapa kalau memang gagal?
Dunia toh tak akan runtuh dan menimpa kita kan?
Lalu kenapa kalau harus gagal, lagi dan lagi?

Michael Jordan, "I can accept failure, but I can't accept not trying".

Jleb! Kalimat di atas seolah menampar pipi saya bolakbalik dan menghadapkan nyawa saya kembali pada sebuah kenyataan.

Sudah waktunya saya kembali betul-betul menata hidup. Menerapkan segala teori kehidupan yang lekat di otak tapi tak terwujud dalam sikap.

Mengutip dari sini; hidup yang sekali ini digunakan sebaik mungkin, kita tinggalkan banyak jejak kebaikan bagi sekitar, dan pada saat meninggal nanti kita akan tersenyum sedangkan orang-orang di sekitar menangis karena kehilangan.

2 comments:

masrafa.com said...

Value yourself and the world will value you with its own way!

Dee said...

muahhhh...
tengkyu for never lose patience with me darla *_*