Tuesday, September 30, 2008

Ramadhan

Rasanya Ramadhan kli ini lewat bgitu aja
Dalam banyak hari di bulan Ramadhan, yg bisa gw tahan cuma lapar dan haus
Itupun juga seringkli berkurang karena gerah nyium wangi otak2 d pinggir jln
Ato dengan kata2 lapar dan haus yg sempet ke ucap

Puasa berarti menahan nafsu...
Nafsu yg mana yg akhirnya sukses gw tahan?
Nafsu makan dan minum dalam pengertian fisik sukses gw tahan sbln penuh
Tp sgala nafsu yg berurusan ama emosi, jauhhhhhh bgt dari sukses

Banyak hri spanjang Ramadhan dmana gw misuh2 ga jelas
Ato bahkan pasang muka kenceng spanjang hri
Banyak hri dmana rasa syukur cuma skedar ngbasahin bibir dan nggerakin lidah
Tp hati gw dingin, hati gw seolah mati rasa

Langkah kaki gw k mushola blakang rumah nyaris ga putus
Taun ini gw emang niat buat ga putus tarawih berjamaah
Ada bbrapa kli dmana gw dengan alesan yg kekanak2an tarawih sendiri
Alesan konyol yg ngalahin niat tarawih berjamaah

Sampe akhirnya,
Tadi malem tarawih berjamaah terakhir gw d Ramadhan ini
Tadi pagi sahur skeluarga terakhir d Ramadhan ini
Hri ini, puasa terakhir d Ramadhan ini

Ga tau apakah msh akan punya ksempatan buat ngbenerin smua d Ramadhan taun depan
Ga tau apakah msh akan bisa duduk sahur skluarga lg taun depan
Ga tau apakah msh akan denger takbir lebaran d malam takbiran nanti

Ya Allah,
Hausku akan nikmatnya Ramadhan-Mu belum tuntas
Aku mohon ridha-Mu agar aku dapat mperbaiki ibadahku sampai d Ramadhan nanti
Ampuni hamba-Mu yg telah teledor menyia2kan bulan baik-Mu

Hati gw mulai bertakbir...

Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar...
Laa ilaahaillallahu allahu akbar
Allahu akbar walillaahilhamd

Semoga msh ada Ramadhan dan Idul Fitri taun depan buat gw, buat kluarga gw... dan kta smua

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H
Mohon Maaf Lahir dan batin
Semoga Allah SWT selalu menjaga kita dalam lindungan-Nya

No comments: