Friday, May 8, 2009

Financial Judgement

Status ym temen gw hri ini soal demam BB, bukan BABI dalam flu babi yg lg jd hot topic, tp BLACKBERRY. Yup, entah di kota ato negara laen, tp yg jelas d ibukota sini kyanya kmana aja mata memandang pasti ada seseorang ato sgrombolan orang yg megang bb ato lg asik cengar cengir ngliatin layar bb.

Suatu hari bbrapa bulan yg lalu, gw ngajuin pertanyaan soal bedanya bb yg punya si A dengan si B. Pertanyaan ini gw ajuin langsung k mreka pd sbuah mkn siang bareng d gazebo kantor. Intinya buat gw, punya A lbh mahal dr punya B. Trus mreka nyaranin gw untuk sgera pergi k sbuah pusat perbelanjaan karna lg ada diskon bb. I simply said, gw bukan gadget/internet freak. Dan salahsatu dr mreka jwb; hri gini bukan internet/gadget freak?? brarti elo yg freak!!!

Wow.. gw sempet nganga jg ngdenger klimat itu.
But let me make myself clear.. apakah itu sebuah pembenaran ato alesan, u decide.

Alhamdulillah saat ini gw kerja (walopun msh outsource) d sbuah perusahaan yg sangat baik hati dgn memfasilitasi gw dengan sbuah hp+simcard yg no-limit, dan sbuah laptop. Sbenernya mnurut gw posisi ini ga mengharuskan seseorang mesti punya akses internet 24jam, dan smentara ini sbuah hp operasional sdh lbh dr cukup untuk mnunjang pkerjaan gw. Mengingat d tpt kerja dulu gw harus standby 24/7 tanpa hp operasional dan tanpa penggantian voucher, this place surely feels like a blessing hehehe..
Fasilitas internet d ktr bebas merdeka, gw bisa ceting walopun dgn web msgr, fesbuk, multiply, blog danlainlain. Slepas ktr pun gw ttp bisa internet lwt hp ato dial-up telkomnet instant d rmh. Dan satu2nya yg gw buka terus mnerus lwt hp adalah fesbuk, nothing else.

Jd buat gw saat ini, jelas bgt bahwa internet bukan sbuah prioritas yg harus gw penuhi dengan mbeli sbuah bb. Untung jg harganya cukup nguras kocek, jd gw bakalan mikir 10x sblm mutusin buat beli. Blom rela gw ngluarin duit buat beli gadget2 atopun ganti hp dengan model terbaru. Mending buat beli tiket jln2 aja ato blanja pernak pernik n buku2..

For now, if i really am gonna buy smthing, pasti itu adalah sbuah kamera yg sumpah keren bgt!

No comments: