Wednesday, May 13, 2009

Kurang gizi, stress..??

Waktu msh jamannya pake seragam putih abu2, gw mulai kenal yg namanya diet. Alesannya simply karena temen2 cowo mulai menggunakan kata 'bahenol' untuk nggambarin bentuk badan gw. Waktu itu berat gw skitar 48kg. Dibandingin ama berat gw sekarang yg 60kg, pastinya saat itu gw cungkring bgt lah.. Tp toh gw diet jg -ala gw tentunya- yg ga keru2an dan gada aturan/itungan akan asupan gizi yg mestinya gw terima. Cuma berlangsung skitar 2mggu, kemudian gw ga enak badan n digeret untuk periksa ke dokter. Diagnosanya cuma satu: gw kurang gizi, mesti rawat inap karena ssuatu dlm badan gw rendah bgt (gw ga inget persisnya apaan yg kurang). Seminggu gw mesti bobok manis d rumah sakit dan nerima omelan dr ibu-bpk gw karena diagnosa yg bikin malu ituh hehehe..

Peristiwa kedua kjadian pas gw kuliah. Gw sering bgt sakit kepala yg cukup parah, pelipis kiri gw berdenyut2 sampe uratnya tuh kliatan dan kepegang. Dokter mata bilang normal, dokter syaraf pun ga nemu apa2, malahan dengan manisnya dia ngrujuk gw ke psikolog karena mnurut dia, gw stress. HAHA!
Penyangkalan muncul di hati dan kepala gw, emang ngapain aja idup gw pake stress2 sgala, aneh.. Dan sejak saat itu, klo udah ada gejala pusing, gw pasti langsung ngurut2 peristiwa yg terjadi di idup gw dan ngeberesinnya satu2. Ga pernah ada lagi cerita sakit kepala.

Tp ternyata episode sakit karena stress ini belom kelar. Seminggu setelah selesai sidang sarjana, badan gw penuh bentol2 gede kya kaligata. Yampyuunnn gatelnya ga nahan bgt deh. Sampe mesti disuntik segala sama dokternya. Dan diagnosanya? Lagi2 stress...

Syukurnya sampe saat ini gada lg tuh sindrom2 stress di atas, tp satu hal yg pasti, -entah itu berhubungan ama stress ato ga- berat badan gw yg nyaris ga pernah kembali normal dan bertahan di angka 60kg.

No comments: