Friday, July 23, 2010

ngerantang

Belakangan, di kantor seringkali ada acara makan-makan, entah ulang tahun ataupun syukuran proyek. Tentunya ga ada orang yang akan menolak makan-makan gratis, enak dan lengkap pula menunya. Makanan pembuka seperti kue jajan pasar, puding, otak-otak, pempek.. Disambung dengan makanan utama berupa nasi tumpeng atau nasi padang lengkap dengan pilihan sate dan soto.. Dan ditutup dengan es krim. Itu menu standar acara makan siang gratis di kantor saya. Heboh kan?

Pernah juga dulu waktu masih di sebuah perusahaan manufaktur di menara rajawali, makan siangnya heboh mendatangkan staf d'crepes dan pizza. Jadi bebas deh bolak balik ambil makanan yang disuka. Nyamnyam...

Yang seringkali membuat saya merasa terganggu adalah efek setelah makan-makan. Di acara manapun, membungkus makanan seolah sudah jadi kebiasaan wajib. Entah di arisan, acara resmi maupun ga resmi. Yang di bawa pun kadang-kadang terkesan berlebihan, memang ada berapa mulut sih yang ada di rumah? Bingung deh saya...

Acara yang seringkali juga dihadiri oleh mereka yang sangat berkecukupan ini pun ga luput dari bungkus membungkus. Pokoknya, dimanapun kapanpun dan siapapun.

Buat tuan rumah, hal ini lebih menyenangkan karena berarti acara sukses dan makanan enak. Buat para tamu, senang ada oleh-oleh buat keuarga di rumah.

Dan berikut beberapa hal yang rasanya bisa jadi sebab kenapa saya males banget bungkus-bungkus makanan setelah pesta:
  1. Saya males berebut, males tampak kalap ngliatin isi kantong si A atau si B dan kemudian pengin makanan yang sama dalam porsi yang mungkin lebih hebat.
  2. Saya males nenteng kresek.
  3. Kadang-kadang saya malah lupa punya makanan hasil berburu dan jadi basi karena ga ditowel apalagi ditengok di lemari pendingin. Mubazir deh...
Saya ga menentang bungkus membungkus, tapi tolonglah berperikemanusiaan sedikit. Ambil secukupnya supaya ga mubazir di rumah dan sisakan untuk mereka yang sudah bolakbalik menelan air liur selama kita pesta.

...gara2 batuk mampir, saya ga bisa ikutan makan besar malam ini sama orang kantor hiks...


4 comments:

rid said...

hehehe,aku juga kalo ke mana2 paling males nenteng2 kresek :D

emang ada sih orang yg ke mana2 yg ada kata "makanan" pasti pulangnya bawa bungkusan padahal di rumah makanan juga banyak,cckckck...

Dee said...

too much is never a good thing rite? *kedip sbelah mata k rid*

masrafa.com said...

ah kmrn ke rumah ku, kamu bungkus :p

Dee said...

tentusaja, mknan kmu enaks *sluurph*
mbungkus dgn ukuran pas, ludes d hajar orang serumah pas sarapan pagi hihihi...