Tuesday, July 13, 2010

selamat datang keajaiban

Buat saya, keseluruhan proses hamil melahirkan dan mengurus anak adalah satu siklus keajaiban yang penuh haru dan menakjubkan. Dan terus terang, buat saya, lebih berat melihat mereka yang hamil dan menggendong anak daripada melihat mereka yang berpasangan dan menikah. Entah apakah itu faktor rasa keibuan yang demikian lekat pada wanita atau ada pembenaran lain yang lebih masuk akal, saya tidak begitu memikirkannya.

Ketika adik saya dinyatakan positif hamil, kebahagiaan menyeruak demikian hebat di benak saya, menghadirkan buliran airmata atas sebuah karunia maha besar yang telah dipercayakan Tuhan pada mereka, pada kami. Memperhatikan perutnya yang semakin hari semakin membesar, sungguh tak terbayang ada seorang makhluk hidup yang tumbuh di dalamnya.

Kemudian hasil foto USG satu demi satu menampakkan pertumbuhan bayi di dalam perut. Jemari mungilnya, kaki dan lengan kecilnya bergerak-gerak penuh semangat, seolah berusaha menyapa dunia yang belum lagi dikenalnya.

Dan makhluk kecil itu telah mencuri hati saya, memenuhi angan dan menerangi satu sudut kecil dalam hati, menyuarakan harapan dan kebahagiaan. Setiap hari adalah semangat baru, menyapa makhluk kecil di dalam perut adik saya menjadi sebuah upacara yang dinanti. Meletakkan tangan di atas perutnya dan merasakan getaran serta gerakan bayi kecil membuat saya merasa sanggup melakukan apapun untuknya. Sungguh perasaan yang luar biasa.

Kemudian hari itupun tiba, hari ketika seorang bayi kecil hadir di dunia, menyapa alam semesta dalam kebahagiaan dan menebarkan senyum penuh cinta di penjuru jagat raya.

Jemari mungil itu kini di genggaman, hangat tubuh kecilnya menggeliat dalam pelukan, tatap mata bulat hitamnya menjanjikan dunia... Tuhan, tiada cukup kata dan sujudku kepada-Mu untuk menyampaikan rasa terima kasih dan syukurku atas karunia-Mu yang luar biasa dalam kehidupan kami. Semoga amanah ini mampu kami jalankan sebaik Engkau menjaga kami dalam ada-Mu yang Maha Kuasa.

Selamat datang ke bumi bayi kecil,
Semoga cinta dan bahagia akan membawamu kedalam kehidupan yang penuh kedamaian
Semoga jejak yang kau hadirkan dalam setiap langkah, membawa arti bagi bumi dan seisinya

No comments: