Tuesday, June 22, 2010

cita-citaku...

perbincangan pagi bersama beberapa teman melalui dunia maya menggelitik khayal dan menggulirkan kata dalam benak. seolah kembali ke masa kecil yg penuh khayal dan mimpi tanpa batas.

sdh brusaha skuat tenaga mengingat cita2 kecil saya, tp yg muncul hanya sebuah kata 'arsitek' dan gambaran ayah saya membuat cetak biru untuk bangunan, mainan lego saya yg selalu tergelar memenuhi lantai dan gambar cetak biru buatan saya yg selalu ga mau kalah nemenin ayah setiap mlm beliau menggambar.

teman saya bilang, anaknya yg berumur 3.5tahun bercita2 ingin jadi kuda... mungkin karena kuda tampak gagah dan tampan ya, ato simply karena pengen punya andong sendiri dan bisa bebas puter2 kota. dan anaknya yg lain, pengin jd kasir di sebuah rumah makan cepat saji, supaya bisa punya banyak uang dan makan crispy chicken setiap hari.

seorang teman lain, bercita2 ingin jd pembalap, pdhal sampe saat ini, membedakan kanan-kiri bukan hal gampang untuknya yg jg membuat dia ttp bertahan untuk jd penumpang saja. kemudian cita2nya berkembang, ingin jadi pendaki gunung. untuk mereka yg tidak mengenal teman saya ini, rasanya cita2 itu sangat wajar, tp berhubung teman saya ga suka olahraga dan ga suka jln kecuali yg berhubungan sama mall/shopping/tanah datar yg ga pake keringetan, cita2 ini jd menghadirkan cengiran lebar. belum lg cita2 terakhirnya yg pengin jd polisi bermotor, karena terinspirasi film Chips. dan tentunya, tmn saya ga bisa naek sepeda... #maap, brsan dilempar asbak, katanya dia bisa kok naek spedaaaaa#

teman lain bercita2 pengin jd kucing, karena tampak lucu imut dan menggemaskan. btw, teman saya ini laki2 loh... silahkan lihat sendiri apakah ksampean jd yg lucu imut n nggemesinnya?

ada lg yg pengen jd tukang udang, saking doyannya makan udang...
ada jg yg pengen jd peneliti ruang angkasa dan menemukan makhluk hidup lain d galaksi tetangga..

lain lg cerita seorang tmn yg perawakannya tdk besar sm skali, tp siapa sangka klo cita2 masa kecilnya adalah kerja di warteg, karena banyak makanan katanya. ahhh akhirnya dpt dipahami pandang menerawangnya setiap kli kmi duduk manis di warteg...

tmn lain di ujung situ (yup, kmu, sapa lagi? hehehe) berharap bisa jd tokoh kartun yg manis bermata ekspresif, yg mengalami dilema karena jatuhcinta sm dua laki2, archi... dan steve... tp sayang, dua2nya bukan taruna akpol.

mmm sederhana ya jd anak kcl, bisa punya cita2 tanpa batas.
coba, punya keberanian tanpa batas untuk berbagi cita2 kecilmu?

ps: untuk menyamarkan identitas para tokoh di atas, nama tdk ditulis tp silahkan diterjemahkan sendiri

2 comments:

rid said...

kok ada ya yang punya cita2 jadi kucing, hehehe :D

Dee said...

huahahaa iya, kocak bgt
jd, cita2 kmu apa rid?...