Tuesday, June 29, 2010

matre?

Rasanya wajar bgt ya klo manusia itu matre (materialistis), yg bikin ga wajar mungkin kadarnya. Klo berlebihan tentu bikin males dan terasa mengganggu.

Saya inget bbrapa taun lalu waktu msh kuliah, di Bandung tuh ada tpt yg namanya CIMOL; cibadak mol (mall). Pakaian bekas bermerk disini dijual amat sangat murah. Sampe ada loh kemeja saya bermerk Esprit, harganya 10rb 3stel. Tmn saya ada yg dpt levi's jins 501 cuma 100rb saja. Kami sering bgt pake baju baru. Sampe saya pernah denger klo grombolan saya dibilang geng borju hahaha mereka ga tau klo kami rajin hunting disini. Saya yg alergi debu tentu ga ikut2 ngacak gunungan baju, cukup tunjuk dan bdiri di pinggir pegang hasil buruan. Nanti sampe rmh, kita bagi lg deh tuh dan besoknya sdh pake baju baru k kampus.

Untuk urusan perut, selera saya bisa dibilang nyaris tak berbatas. Daftar mknan yg saya tdk suka pendek bgt. Buat saya mknan cuma enak dan enak bgt, tp jgn tanya rasa ato kurang apa, karena saya kesulitan menjelaskan rasa yg ada dlm mknan. Buat saya, ga masalah mkn d warung pinggir jln selama bersih dan enak tentusaja. Yg masalah memang perut saya yg agak ningrat, pencernaan saya sangat sensitif. Saya ga bisa mkn berbumbu kacang/pedas sembarangan. Bisa tepar bbrapa hari tuh... Untungnya waktu kos, perut saya tau diri. Kumat lg malah pas kerja, bolakbalik ijin sakit karena masalah perut. Sekarang ini, saya mengusahakan untuk selalu bekal mkn siang dr rmh, drpd perut ngadat...

Setiap perempuan, pasti berkhayal punya pasangan berkecukupan. Wajar aja sih.. Siapa yg ga mau duduk berduaan pegangan tangan dlm mobil ber-ac? Ato candle light dinner d resto yg nyaman?.. Sudahlah, wajar2 aja kan smuanya *_*

Tp yg aneh, biarpun saya berkhayal pengin initu, travel ksiniksitu, laki2 kaya ga selalu menarik buat saya. Saya pernah dekat dgn laki2 yg konon gajinya sekitar 5jt/bln, waktu itu gaji saya msh 1.5jutaan. Trus dia bilang punya tabungan skian ratus juta dll dsb...
Ada lg yg keukeuh mau bayarin tagihan tlp saya yg memang cukup bikin sesak napas.
Ada jg yg bilang mo bayarin saya member d klub kebugaran yg saya tau harganya ga murah dan mau bayarin saya travelling.
Ada yg selalu mau bw semua barang yg saya pegang ke kasir.
Walopun urat matre saya mungkin kuat, saya justru ga nyaman dengan laki2 model bgini. Dan pd akhirnya, saya hanya akan betul2 jln sm mereka yg ada chemistry-nya dgn saya, bukan karena punya initu. Initu hanya bonus dr proses chemistry.

Skarang soal barang yg saya pake/beli. Buat saya, beli pakaian bekas itu seru dan menyenangkan. Bisa dpt barang murah dgn penampakan keren malah jauh lbh penting drpd beli barang yg jelas mahal. Ga rela rasanya harus mengeluarkan uang berlembar2 untuk sehelai baju atau sepasang sepatu. Tp memang sih, sekali2 saya jg beli barang yg harganya lumayan. Buat apa kerja klo ga bisa menikmati hasil jerih payah sendiri juga kan? Yg penting ga lbh besar pasak drpd tiang. Untuk beli barang 'sekelasan' saya sih, saya mampu, cuma memang seringkli ga rela aja ngeluarin duitnya...

Lain lg soal travelling. Bukan sombong, tp travelling bukan hal baru buat saya. Orangtua saya senang jalan, dan sejak kecil kami selalu diajak jalan. Pernah loh waktu itu kami liburan, Ayah saya nyetir sendiri dr Jakarta - Bali, pulang pergi. Buat saya, lebih penting bisa sampe di tpt yg saya mau drpd harus travel yg superduper nyaman tp butuh waktu lama untuk nabung. Saya ga keberatan backpacker-an, selama ga harus susah2 amat dlm artian nebeng truk ato ngeteng. Badan saya udah ga kuat klo harus jln dengan kondisi bgitu. Yg penting nyaman aja, saya ga keberatan. Saya pernah tdr d kamar hotel untuk supir karena semua hotel penuh dlm rangka galungan. Pernah jg tidur d rmh penduduk bbrapa kli dgn alasan yg beda2. Dan saya jg pernah nginep d hotel berbintang yg amat sangat nyaman.

Pd akhirnya, saya ga terlalu peduli dgn pendapat orang. Yg penting buat saya, semuanya bikin saya nyaman. Mahal murah, kemasan dan tampak luar itu ga terlalu penting. Yg penting polapikir kita, apa yg kita pikir+rasa, ya itu yg akan terlihat oleh kita dan oleh mereka yg melihat kita.

Sekali lg, saya memang rese, tp saya ga matre, cuma mau nyaman n ga susah aja...

No comments: